decre's blog
Bahaya pada Buah Karbitan
December 4, 2018 Comments..0

Banyak orang yang belum tahu bahaya dari mengkonsumsi buah karbitan. Para pedagang buah ternyata banyak yang menggunakan cara memasakkan buah secara cepat yaitu karbit, agar buah yang mereka bisa terjual cepat. Buah yang sering dikarbit diantaranya adalah buah pisang, mangga, jambu dan buah-buahan lainnya. Tentu saja, ini bukan cara alami untuk mematangkan buah, selain itu, ada kandungan berbahaya dalam karbit, kualitas rasa dan nutrisi buah-buahan dalam karbit bisa hilang. Padahal, karbit memiliki kelebihan, seperti membuat buah matang dengan cepat dan matang secara merata. Berbeda halnya dengan pematangan buah secara alami, perlu waktu lama untuk menghasilkan buah secara seragam dan sempurna.

Berikut ini adalah bahaya dari buah karbit yang dikonsumsi oleh manusia dan yang masuk ke tubuh manusia:

Nutrisi pada buah hilang, manfaat buah-buahan contohnya pisang bagi kesehatan tidak perlu diragukan. Pisang adalah makanan yang bisa digunakan sebagai makanan untuk mendetoksifikasi tubuh. Namun saat karbohidrat hilang gizi.

Nutrisi dalam pisang, serta nutrisi dalam buah-buahan lain, akan lengkap dan sempurna saat dimasak sepenuhnya. Dengan karbida, pisang mentah akan diubah menjadi pisang matang. Bahkan, Anda akan menemukan pisang yang matang secara merata, tetapi Anda bisa merasakan buah yang menjadi tidak menyenangkan, tentu saja, kehilangan nutrisi. Nutrisi yang bisa kita dapatkan dari pisang benar-benar hilang karena proses karbida.

Karsinogen

Penggunaan karbit akan diaplikasikan pada kulit buah yang belum matang, setelah dioleskan dengan karbit, buah akan menjadi matang dan sensitif. Tetapi siapa sangka jika karbit yang menempel di kulit buah jika termakan dalam tubuh bisa jadi karsinogen. Karsinogenik jika karbit terus memasuki tubuh manusia, juga formalin. Formalin bukanlah bahan yang bisa dicampur dengan makanan, oleh karena itu, jika dicampur dengan makanan, itu bisa berbahaya.

Gangguan kesuburan, banyak manfaat pada buah-buahan salah satunya adalah menngkatkan kesuburan. Tapi, sayangnya, penggunaan karbit justru bisa berdampak negatif pada sperma dan juga pada ovula pasangan. Alasannya adalah bahwa zat dalam karbit yang masuk ke tubuh pasangan justru akan melemahkan sel-sel reproduksi pasangan. Bagi mereka yang merencanakan kehamilan, ada baiknya mengonsumsi buah buahan organik atau mengambilnya langsung dari pohon.

Menyebabkan iritasi kulit. Buah-buahan contohnya pisang adalah makanan yang mengandung kadar vitamin B6 yang tinggi, sehingga pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Meski begitu, sebaiknya jangan melebihi konsumsi makanan, salah satunya adalah pisang. Ada efek terlalu banyak makan pisang yang harus diketahui publik.

Sulit bagi orang-orang saat ini untuk membedakan buah mana yang matang di pohon atau mana yang merupakan hasil dari karbit. Banyak pedagang yang ingin mendapat untung dengan cepat menggunakan karbit untuk mematangkan buah yang belum dimasak. Ini adalah bencana bagi pembeli yang tidak tahu perbedaan antara mana buah karbitan dan mana yang benar-benar matang.

Ada baiknya kita lebih selektif dalam membeli buah yang akan kita konsumsi, apakah buah tersebut matang alami atau matang lewat proses karbit, karena proses karbit membahayakan bagi kesehatan kita dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.