decre's blog
Ini Tips Jitu Memilih Handphone Gaming
May 31, 2018 Comments..0

Saat ini, tujuan utama seseorang ketika membeli smartphone tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi atau hanya untuk mendukung pekerjaan, tetapi juga untuk memenuhi keinginan multimedia seperti mendengarkan musik, menonton layanan transmisi video dan, tentu saja , mainkan video game.

Berbicara tentang video game, sejak era ponsel monokrom dan symbian merajalela, orang-orang telah melakukan hobi ini. Space Impact, Bounce, dan Snake adalah tiga dari beberapa game yang telah diinstal langsung pada ponsel-ponsel lama ini, yang sering kali merupakan game favorit mantan pengguna perangkat mobile.

Hobi ini berkembang seiring evolusi ponsel menjadi semakin cerdas dan canggih. Penghapusan tombol fisik untuk mengakomodasi layar yang lebih luas dan peningkatan yang signifikan dalam sektor chipset dan grafik adalah faktor yang membantu menentukan arah pengembangan hobi ini.

Jika di era smartphone sebelumnya Anda hanya tahu game sederhana seperti Angry Birds atau Fruit Ninja, deretan game yang terakumulasi di pasar aplikasi untuk smartphone saat ini jauh lebih berkualitas dan jenis kelaminnya bahkan lebih beragam Bahkan, tidak jarang menemukan gim yang memiliki kualitas gim dan grafis yang bagus untuk konsol gim untuk PC atau konsol.

Perkembangan revolusioner ini tampaknya telah menimbulkan dilema bagi sebagian orang. Sebab, hingga saat ini, masih banyak calon pengguna yang gelisah atau ragu ketika ingin membeli ponsel untuk dimainkan. Terutama saat menentukan kandidat chip dan aspek pendukung lainnya, seperti jumlah RAM dan kapasitas baterai. Pada artikel ini kami mencoba memberikan beberapa saran ketika memilih ponsel untuk permainan.

  • Berikan prioritas untuk sebagian besar chipset dan GPU “gahar”

Chipset, juga dikenal sebagai System on Chip, jelas merupakan pertimbangan penting pertama jika Anda menempatkan game sebagai persyaratan utama untuk memprioritaskan penggunaan smartphone Anda. Dalam modul kecil, semua data komputasi diproses dan diproses. Kumpulan chip adalah komponen terpenting yang akan menentukan apakah Anda merasa nyaman bermain game di ponsel Anda.

Untuk segmen smartphone, kita umumnya tahu Qualcomm dan MediaTek sebagai dua produsen raksasa yang memonopoli sirkulasi chipset. Bahkan, jika Anda melihat lebih jauh, Anda juga akan tahu Exynos dari Samsung, Kirin, yang dirakit dan dikembangkan oleh HUAWEI, dan seri “Axe” yang dibuat Apple khusus untuk perangkat mobile-nya.

Jadi, chipset apa yang ideal untuk Anda? Jawabannya bisa bervariasi dan sangat subyektif. Ini tentang kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Tanyakan pada diri Anda sendiri, game jenis apa yang ingin Anda mainkan di ponsel Anda?

Misalkan Anda hanya pemain biasa yang bermain sendirian dalam kasus “bunuh”, seri Snapdragon 4xx seperti Snapdragon 425 hingga Snapdragon 450 atau MediaTek MT6750 atau MT6752 lebih dari cukup untuk memainkan permainan ringan seperti Temple Run atau Clash of Clan, contoh

Pertanyaan lain adalah apakah Anda seorang pemain hardcore yang menjadikan permainan sebagai hobi utama atau bahkan bidang penghasilan Anda. Kami merekomendasikan Anda untuk mengusulkan HP yang dilengkapi dengan prosesor kelas elit seperti seri Snapdragon 8xx, MediaTek Helio atau Kirin 9xx. Dengan menggunakan chipset kelas atas seperti ini, bahkan gim yang paling menantang pun akan mudah bagi Anda.

Juga pertimbangkan tahun di mana chipset diluncurkan. Karena, tahun demi tahun, produsen chipset seluler selalu berhasil menyempurnakan cara untuk mengimprovisasi chipset mereka, baik dalam hal kinerja maupun efisiensi.

Kemudian GPU atau berarti unit pemrosesan grafis. Komponen ini bertanggung jawab atas pemrosesan grafis dan konten visual yang ditampilkan di bagian depan layar ponsel cerdas Anda. GPU memiliki paket dengan CPU yang digunakan dan, secara umum, kualitas yang dihasilkan akan sejalan dengan set chip. Seperti Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18, atau Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Dua GPU ters

  • Baterai adalah kehidupan di smartphone

Baterai yang digunakan dalam smartphone saat ini adalah jenis rata-rata Lithium Ion (Li-Ion) dan Lithium Polymer (Li-Po). Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir memikirkannya. Karena pada dasarnya ketika berbicara tentang baterai, yang terpenting adalah kapasitas dan ketersediaan teknologi pengisian cepat.

Saat ini ada banyak smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan baterai besar, yang kapasitasnya bahkan melampaui smartphone paling ikonik. Ambil contoh, ponsel ASUS terbaru, ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL, yang memiliki daya tahan baterai 5.000 mAh. Dengan label harga yang dimulai dari Rp. 2,3 juta, ukuran baterai meninggalkan Galaxy S9, yang hanya mengandalkan baterai 3.000 mAh. Meskipun harga ASUS ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL bisa empat hingga lima kali lebih terjangkau daripada ponsel besutan Samsung.

Selanjutnya, pastikan bahwa smartphone yang Anda cari memiliki fitur pemuatan cepat. Teknologi vital untuk mendukung mobilitas Anda yang dipercepat. Berkat teknologi ini, hanya dengan pengisian daya dalam beberapa menit, ponsel cerdas Anda dapat melahap beberapa sesi permainan.

Akhirnya, Anda harus menjadi pengamat. Karena, dalam beberapa kasus, untuk menghemat biaya produksi, ada kalanya vendor tidak memasukkan teknologi ini ke dalam chipset yang mereka gunakan, meskipun chipset mendukung fitur pemuatan cepat.

  • Kapasitas media penyimpanan internal.

Jangan salah paham, meski sepele, tetapi Anda harus memikirkan faktor ini dengan cermat. Game hebat saat ini tidak hanya membutuhkan data ekstrem dan pemrosesan grafik, tetapi mereka juga sering hadir dalam paket aplikasi yang sangat besar. Bahkan tidak sedikit yang sudah melebihi 1GB. Game tempur X kaliber mematikan, Dungeon Hunter 4, Pro Evolution Soccer, dan Injustice 2 hanyalah beberapa contoh.

Masih banyak ponsel yang tidak memungkinkan Anda menyimpan data aplikasi dalam memori eksternal. Kecuali Anda melakukan proses rooting. Jadi Anda harus berurusan dengan ruang internal sempit yang disediakan. Jika smartphone 128GB atau 64GB, itu tidak masalah. Tapi, bagaimana jika kapasitas ROM hanya 32 GB? Ukuran minimum bahkan harus dipangkas oleh data sistem dan aplikasi lain yang bukan game.

  • Cari tahu apakah ada perangkat periferal yang kompatibel dari produsen ponsel cerdas.

Ponsel cerdas, terutama keadaan andalan, biasanya diluncurkan bersama dengan serangkaian periferal dan aksesori yang kompatibel. Untuk kebutuhan gaming, periferal yang paling penting adalah gamepad. Sejauh ini, sebagian besar orang masih setuju bahwa Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain game terbaik jika Anda bermain game melalui kontrol fisik alih-alih tombol virtual. Permainan di smartphone tidak terkecuali.

Saat Anda menarik kembali, ada Sony Xperia Play yang memiliki gamepad yang terpasang langsung ke smartphone Anda. Langkah inovatif yang sayangnya tidak lagi diberikan oleh Sony.

Smartphone lain yang memiliki periferal terbaik untuk kebutuhan gaming adalah Moto Z dengan gamepad eksternal yang disebut Moto Gamepad. Perangkat ini juga memiliki baterai sendiri, sehingga berfungsi sebagai mini power bank tambahan saat digunakan untuk bermain. Yang terbaru, BLACK SHARK Gaming Phone, game HP dengan dukungan finansial dari Xiaomi, juga mengikuti langkah-langkah adaptasi Motorola dengan meluncurkan gamepad mini yang dijual terpisah.

Tidak semua smartphone memiliki produk pendukung. Karena itu, Anda bisa lebih pintar jika Anda membeli controller atau gamepad yang kompatibel dari penyedia eksternal.

Itulah panduan singkat kami bagi Anda yang mungkin masih bingung menentukan kombinasi spesifikasi smartphone yang ideal untuk dimainkan. Sebagai tip terakhir yang tidak kalah penting, jika Anda telah menentukan smartphone mana yang akan Anda gunakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.