decre's blog
Ini dia bahaya konsumsi daging berlebih !
March 16, 2018 Comments..0

Tren gaya hidup sehat membuat banyak orang mulai fokus pada pola makan vegan dan meninggalkan produk hewani. Meski begitu, para ahli gizi berpendapat bahwa mengonsumsi produk hewani tidak selalu buruk bagi kesehatan. Selain itu, ada nutrisi tertentu yang hanya dapat ditemukan dalam produk hewani. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Tidak terkecuali untuk konsumsi daging. Bagi pecinta daging, lebih baik mulai membatasi protein hewani karena menurut sebuah penelitian ada hubungan antara kematian dini dan makan daging berlebih. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, risikonya terutama pada orang yang mengonsumsi lebih banyak daging merah, daging olahan atau mengonsumsi lebih banyak protein hewani daripada nabati.

Studi ini dilakukan dengan menganalisis data dari Studi Faktor Risiko Penyakit Jantung Iskemik Kuopio, sebuah studi yang melacak faktor risiko penyakit kardiovaskular di antara pria paruh baya di Finlandia timur. Populasi Finlandia Timur dipilih karena merupakan populasi dengan tingkat penyakit jantung tertinggi di Eropa. Populasi penelitian terdiri dari 2.641 pria Finlandia berusia antara 42 dan 60 pada 1984 peridoe hingga 1989. Setelah 20 tahun kemudian, para peneliti menindaklanjuti penelitian dan menemukan 1.225 peserta telah meninggal.

Dari analisis, terungkap bahwa partisipan yang mengonsumsi tujuh ons atau lebih daging merah atau olahan setiap hari memiliki risiko 23 persen lebih tinggi kematian dini. Namun, tidak semua protein hewani dikaitkan dengan risiko kematian. Penelitian telah menemukan bahwa partisipan yang mendapatkan protein hewani dari telur, ikan, atau susu dapat menghindari risiko kematian dini. Pria yang makan lebih banyak protein nabati daripada daging cenderung hidup lebih lama. Ini menunjukkan bahwa makan daging sebenarnya tidak apa-apa, tapi jangan berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.